Blog
Jasa Video eps-production.com

3 TREN IKLAN TVC YANG AKAN NAIK DI MASA PANDEMI

80 Views0 Comment

Pandemi ini memaksa kita untuk segera membuat perubahan dalam kehidupan. Segala kalangan dituntut untuk dapat beradaptasi dengan normal yang baru. Biasanya kita mengunjungi rumah orang tua atau saudara di akhir pekan, kini kita hanya bisa menatap layar ponsel untuk bertatap muka dengan orang terkasih. Dulu kita dapat sebebasnya keluar untuk beraktifitas, sekarang kita keluar hanya jika ada keperluan yang mendesak demi menjaga keamanan dari “musuh” yang tak terlihat.

Baca Juga : 5 Fungsi Iklan Digital Buat Produkmu Disaat Pandemi

Tidak hanya kita sebagai individu, perusahaan pun harus beradaptasi dengan situasi sekarang ini. Perusahaan harus jeli dalam budgeting. Dulu dapat mengeluarkan budget yang cukup banyak untuk melakukan promosi namun sekarang perusahaan harus mencari akal untuk dapat memperkecil budget tersebut sehingga dapat membuat kegiatan promosi agar dapat menggapai customer.

Nah, kali ini eps-production akan menjelaskan beberapa bentuk iklan yang akan tren di masa pandemi ini. Yuk langsung saja!

  1. Emosional

Jasa Video eps-production.com

Kehilangan. Kata yang paling banyak dijumpai di masa sulit ini. mulai dari kehilangan bisnis, pekerjaan, bahkan mengikhlaskan kepergian keluarga tercinta. Sebagai perusahaan yang akan membuat sebuah iklan, kita harus berhati-hati dengan hal sensitif tersebut. Jangan sampai customer tersinggung atau bahkan terluka karena iklan dari brand kita. Kita bisa menghibur dan menyemangati customer dengan iklan karna emosional tidak selalu bicara tentang kesedihan. Dengan sentuhan emosi kita bisa menenangkan customer dari ketidakpastian akhir dari pandemi ini. Maka dari itu iklan yang emosional ini akan menjadi tren di masa pandemi.

Baca Juga : Yuk Kenali Sejarah dan Gejala Covid 19 Agar Kamu Bisa Terhindar dari Pandemi ini

 

  1. Out of the box

Kerunyaman situasi pandemi ini membuat semua orang harus dapat mencari jalan baru untuk dapat terus bertahan. Terobosan-terobosan juga banyak tercipta di masa sulit ini. Hal yang tak pernah terpikirkan bisa terlaksana di masa ini. Perusahaan harus dapat menyeimbangi ataupun beradaptasi dengan membuat iklan yang belum pernah terpikirkan oleh orang lain. Iklan yang out of the box ini juga akan memberikan setitik cahaya kepada customer untuk dapat berpikir dan membuka pintu menuju normal yang baru.

  1. Pemberdayaan Kelompok

Jasa Video eps-production.com

Membuat iklan dengan memberdayakan sekelompok orang akan menjadi tren di masa pandemi ini. Dengan memberdayakan sekelompok orang, maka perusahaan akan menciptakan brand image baru di mata customer. Kenapa tidak, dengan ini perusahaan berkesempatan untuk menunjukkan hal yang menjadi perhatian perusahaan. Sebagai contoh, sebuah perusahaan membuat iklan dengan mengikutsertakan wanita di dalamnya. Maka customer bisa mengetahui bahwa perusahaan ini peduli terhadap wanita.

Nah begitulah penjelasan dari tren iklan di masa pandemi ini. Namun ini bukan sebuah paten yang harus selalu kamu ikuti ya. Kamu juga harus selalu update akan perkembangan tren iklan. Karena tren iklan akan selalu beradaptasi secepat laju teknologi sekarang ini.

Baca Juga : 3 Tahapan Produksi Pembuatan Video Iklan TVC

Leave your thought

Need Help? Chat with us