Blog
Jasa Video eps-production.com

9 Aplikasi Edit Video Terbaik di HP Android

93 Views0 Comment

Berbicara mengenai aplikasi edit video khususnya di smartphone Android, tentumya jika kita masuk ke Play Store kita akan menemukan banyak sekali pilihan aplikasi editing video di android.

Mulai dari aplikasi level Menengah, sampai aplikasi yang level kacangan. Namun kali ini eps-production ingin memberikan 9 Aplikasi Edit Video Terbaik di Android. Jadi, untuk mengetahui lebih lanjut nya yuk simak beberapa daftar aplikasi-aplikasi editing video terbaik di kelasnya berikut ini.

  1. YouCut – Video Editor No Watermark

Aplikasi satu ini memang cukup handal mendukung kita dalam mengedit video. Terang saja, aplikasi gratis ini memiliki segudang fitur yang mempermudah kita dalam mengolah video. Mulai dari fitur pemotong video, menambah video, memasukkan audio, menambahkan teks, menambahkan gambar, menambah stiker, mengatur kecepatan video, mengatur kecepatan audio, filter, menambahkan efek slide show, dan yang terpenting tanpa Watermark. Segudang fitur inilah yang membuat YouCut kita masukkan dalam daftar pertama sebagai rekomendasi aplikasi edit video terbaik di Android.

  1. Kinemaster – video editor, video maker

Bagi mereka yang berprofesi sebagai youtuber tentu aplikasi ini sudah tidak asing lagi. Kepopuleran aplikasi kinemaster sebagai salah satu aplikasi video editor sudah Tidak diragukan lagi. Lihat saja, bila kita membuka Play Store Android kita akan menemukan bahwa aplikasi kinemaster ini telah di review hingga 2 juta pengguna, dengan nilai rating 4,5. Tenarnya nama kinemaster tentu bukan isapan jempol belaka, ataupun hasil review palsu. Kita bisa buktikan bahwa terdapat banyak sekali fitur yang mendukung seseorang untuk dapat menghasilkan video yang baik. Beberapa fitur tersebut antara lain adalah menambahkan serta menggabungkan video, menambahkan stiker, gambar, teks, efek, mengatur tingkat kecerahan cahaya, menambahkan audio, filter, efek suara, animasi keyframe, dan fitur-fitur lainnya. Aplikasi ini gratis, hanya saja jika kamu ingin lebih banyak menikmati fitur-fitur dari aplikasi ini, kamu perlu meng-upgradenya menjadi premium. Tentu saja ini dikarenakan, performa antara aplikasi kinemaster yang gratis dengan aplikasi premiumnya terdapat perbedaan yang cukup mencolok.

  1. VideoShow – Video editor

Bagi mereka yang terbiasa mengedit video di smartphone, mungkin nama aplikasi VideoShow sudah tidak asing lagi. VideoShow memang salah satu pemain terbaik untuk soal edit mengedit video di Android. Kita bisa melihat ada banyak sekali fitur yang ditawarkan oleh aplikasi gratis ini, mulai dari memotong video secara akurat, menambahkan video dan audio, menambahkan teks, mudah digunakan, serta mampu mengekspor dengan kualitas video HD (high definition). Untuk soal kinerja, kamu tidak perlu ragu. Sebab aplikasi ini setelah mendapatkan review hingga 4 juta pengguna. Saat artikel ini ditulis, VideoShow mendapatkan rating 4,6 di Play Store. Oh iya, aplikasi ini juga menyediakan versi premium bagi kamu yang ingin mendapatkan fitur lebih banyak lagi untuk mendukung kegiatan editing kamu.

  1. Video Editor – Video Maker InShot

Aplikasi ini memiliki segudang fitur yang akan membantu kamu dalam proses editing video. Mulai dari fitur cutting video, menambah video, membuat video menjadi dua bagian, membuat beberapa klip, menggabungkan beberapa klip menjadi satu, menambah efek suara, mengkompres video dengan tetap menjaga kualitas, mengatur Fade audio, mempercepat video, slow motion effect, filter edit, membuat slide, dan fitur-fitur lainnya. Rating aplikasi ini juga cukup bagus, di playstore sendiri aplikasi ini mendapatkan rating 4,8 dengan jumlah 5 juta review.

  1. Video editor for YouTube

Aplikasi ini masih satu perusahaan dengan dua aplikasi di atas, yaitu YouCut dan Video editor inshot. Tidak jauh berbeda dengan saudara-saudaranya, aplikasi editor for YouTube ini memiliki beberapa fitur umum yang biasa digunakan untuk proses editing, seperti: pemangkas dan penggabung video, menambahkan efek slow motion, menambah stiker, menambahkan teks, mengkompres video tanpa harus kehilangan kualitas, tersedia beberapa rasio, kemudahan dalam menambahkan audio, menambah kecepatan video, mendukung beberapa Pilihan resolusi, tanpa Watermark, dan masih banyak lagi. Bentuk soal reputasi, aplikasi video editor for YouTube free telah didownload lebih dari 10juta kali, dengan rating 4,8 dan 488 ribu review.

  1. VivaVideo – Video Editor & Video Maker

Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100 juta unduhan, dengan 11 juta review dan mendapatkan rating 4,5 hingga artikel ini terbit. Tidak jauh berbeda dengan 5 aplikasi di atas, VivaVideo memiliki beberapa fitur umum yang diperlukan dalam proses editing video, seperti: kemampuan untuk menggabungkan video, memangkas, mengedit filter, menambah teks,  menambah efek suara, mengedit video transisi, Copy paste video, menyimpan hasil editan dengan kualitas high definition 4K, dan fitur pendukung lainnya. Bila 5 aplikasi di atas tidak membuatmu tertarik, Mungkin kamu bisa mencoba vivaVideo.

  1. FilmoraGo

Jika kita melihat impresi download atau unduhan aplikasi ini di Play Store jumlahnya sekitar 10 juta unduhan, dengan jumlah reviewer sekitar 300 ribu lebih. Rating yang diraih aplikasi filmorago sepertinya tidak sebaik 7 aplikasi yang sudah kita sampaikan diatas, di mana aplikasi ini hanya mendapatkan bintang 4. Masih sama dengan aplikasi editor lainnya, terdapat beberapa fitur umum yang biasa digunakan untuk mengedit video, seperti: meng-crop video, menggabungkan video, menambah efek transisi, Slow and fast motion, menambahkan teks, soundtrack, dan fitur umum lainnya. Hasil editing dari aplikasi ini terbagi menjadi dua pilihan rasio, yaitu 1:1 dan 6 :9.

  1. Quik Free Video Editor

Untuk soal reputasi, aplikasi ini cukup dipercaya sebagai salah satu aplikasi editor video terbaik. Hal ini bisa kita lihat dari banyaknya jumlah review terhadap quick free video editor. Jumlah unduhan aplikasi ini juga bukan main-main, quik video editor telah di unduh lebih dari 100 juta unduhan, dengan rating 4,7. Berbicara soal fitur, aplikasi ini mendukung beberapa perlengkapan editing video seperti: kemampuan menambah hingga 75 gambar di dalam video, menyediakan 23 tema serta efek transisi, menambahkan teks dengan berbagai font, filter editor, Speed and slow motion, mengatur durasi tayangan foto, menyimpan hasil editan dengan halus hingga 60 frame per second dengan kualitas HD, kemampuan menambahkan soundtrack, menyimpan hasil editing di draft, dan berbagai fitur pendukung lainnya yang akan membantu kamu dalam mengedit video.

  1. PowerDirector

Aplikasi ini telah di review lebih dari 1 juta pengguna dengan mendapatkan rating 4,4 di Play Store. Dukungan fitur dari aplikasi PowerDirector ini membuatnya cukup dipercaya sebagai alat tempur bagi para video editor. Hal ini bisa kita lihat dari banyaknya jumlah unduhan, untuk di playstore sendiri aplikasi ini telah diunduh lebih dari 50 juta unduhan. Adapun fitur yang terdapat pada aplikasi ini seperti: merotasi video, memangkasnya, menambahkan text, mengatur kecerahan, saturasi, menambahkan efek transisi, menambahkan efek animasi, merekam suara secara langsung dan memasukkannya ke dalam video, filter editor, koleksi tema, menambahkan audio atau soundtrack, dan fitur-fitur lainnya. PowerDirector juga menyediakan aplikasi premium, yang di mana dengan aplikasi premium ini kamu akan mendapatkan lebih banyak fitur dari versi free.

Itu saja yang bisa kita sampaikan seputar daftar aplikasi edit video terbaik di Android, Semoga artikel ini dapat membantu para kamu sebagai referensi sebelum mengunduh aplikasi editing video di Play Store.

Terima kasih see yaaa…

Baca Juga : 

10 Contoh Video Company Profile dari kami eps-production

4 Teknik Dasar Edit Video untuk Kamu Para Pemula dari Kami eps-production.com

10 Rekomendasi Software Adobe Dari Kami eps-production Untuk kamu

Leave your thought

Need Help? Chat with us