Blog
Jasa Video eps-production.com

Keuntungan Memiliki Video Iklan Digital

167 Views0 Comment

Di masa pandemi ini, masyarakat dituntut untuk dapat beradaptasi dengan kondisi yang ada. Aktivitas yang umumnya dilakukan di tempat umum, harus dikurangi intensitasnya agar dapat mencegah terkena virus yang tersebar. Masyarakat yang sebelum pandemi harus ke kantor, dialihkan untuk bekerja dari rumah. Yang sebelumnya harus keluar rumah untuk mencari rezeki, harus berpikir dua kali untuk meninggalkan rumah. Dengan adaptasi baru ini, masyarakat menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. Hal-hal tersebut di atas membuat perkembangan digital menjadi sangat cepat dan membuat penurunan pemasangan iklan cetak atau print.

Untuk itu para pelaku bisnis juga harus beradaptasi dengan kondisi yang ada sekarang dengan salah satu caranya adalah dengan membuat iklan digital untuk produk mereka agar dapat menjangkau masyarakat luas.

Baca Juga : Perbedaan Iklan Komersial dan Iklan Non Komersial

Iklan digital adalah jenis komunikasi yang dilakukan perusahaan untuk menyajikan ataupun memperkenalkan; ide, gagasan, brand, produk, ataupun layanan yang dimiliki perusahaan kepada masyarakat melalui berbagai platform online atau saluran digital. Maka cara ini harus segera dijalankan oleh pelaku bisnis agar dapat beradaptasi dengan pandemi ini.

Berikut kenapa pelaku bisnis membutuhkan digital untuk memasarkan produk mereka:

  1. Jangakauan yang lebih luas

Pengguna internet aktif di dunia mencapai 3,9 Miliar orang dan di Indonesia sendiri pengguna internet aktif mencapai 202,6 Juta orang. Hal ini dapat dijadikan acuan peluang bagi pelaku bisnis agar dapat memasarkan produk mereka secara massif.

  1. Target pasar yang lebih terarah

Beberapa fitur yang disediakan oleh produk internet seperti Google, Facebook, Line, dll. menarik data profil, ketertarikan, dan kebiasaan dari pengguna mereka. Dari data tersebut, pelaku bisnis dapat menentukan target pasar mana yang ingin dijangkau oleh produknya. Hal ini lah yang membuat kegiatan promosi menjadi lebih efektif dan efisien bagi pelaku bisnis.

Baca Juga : Hal Yang Perlu Kamu Perhatikan Sebelum Memilih Production House

  1. Pilihan media yang lebih beragam

Pelaku bisnis dapat memasarkan produk mereka ke dalam berbagai macam media, baik gambar maupun dalam bentuk video. Pelaku bisnis harus menyiapkan konten gambar atau membuat video produk atau perusahaan mereka agar dapat diiklankan dalam berbagai platform yang tersedia di internet.

  1. Lebih terukur

Iklan yang dipasarkan melalui internet ini memiliki fitur yang tidak dimiliki oleh media cetak, yaitu fitur tracking atau melacak traffic dari iklan yang dipromosikan. Dengan fitur ini pelaku bisnis dapat melihat platform digital mana yang lebih efektif untuk memasarkan produk mereka sehingga dapat memindahkan pengalokasian budget ke platform tersebut.

  1. Efisiensi budget perusahaan

Dengan menggunakan iklan digital dalam memasarkan produk, membuat aktivitas promosi dapat mencapai jangkauan pasar yang lebih luas, terarah, terukur target market-nya, dan dapat mengefisiensi alokasi dana untuk mengiklankan produk.

Maka dari itu persiapkan segera konten gambar atau audio visual bisnismu sekarang agar dapat segera beradaptasi dengan perubahan selama pandemi ini.

 

Baca Juga : 6 Hal Yang Mempengaruhi Harga Jasa Pembuatan Video Iklan TVC

Leave your thought

Need Help? Chat with us