Jasa Video eps-production.com

Mau Buat Video Company Profile?, Udah Tau Konten dan Fungsinya?

213 Views0 Comment

Apa Video Company Profile Itu?

Jasa Video eps-production.com

Video company profile adalah media informasi perusahaan dalam bentuk visual bergerak yang mencakup gambaran perusahaan secara singkat dan jelas. Video company profile memberikan gambaran perusahaan secara efektif dan jelas, dengan kata lain video company profile memiliki peran sebagai alat marketing bertujuan untuk membuat penonton mudah memahami tentang perusahaan berserta nilai di dalamnya. Bisa dikatakan bahwa Video Company Profile memang wajib dimiliki oleh setiap perusahaan yang sedang beroperasi saat ini.

Apa Aja Sih Konten Video Company Profile Itu?

  1. Siapa perusahaan kamu dan apa yang dilakukan perusahaan kamu?

Video company profile mampu membantu perusahaan kamu untuk menjelaskan siapa kamu, bergerak dalam bidang apa perusahaan kamu, dan produk apa yang dihasilkan oleh perushaan kamu kepada penonton secara singkat, jelas, dan menarik tentunya. Kamu juga dapat menambahkan sambutan dari pimpinan perusahaan tentang gambaran dari perusahaan.

  1. Budaya perusahaan (Company Culture)

Jasa Video eps-production.com

kamu dapat memperlihatkan bagaimana budaya yang ada di perusahaan kamu saat ini. Bagaimana karyawan bekerja, dan apa yang dikerjakan di perusahaan tersebut. Seberapa baik kinerja perusahaan dan nilai perusahaan yang belum diketahui oleh umum.

  1. Motivasi, inspirasi, dan latar belakang perusahaan

Penonton dapat menilai bagaimana pengalaman perusahaan kamu sejauh ini, Sejak kapan perusahaan kamu berdiri, Apa keunggulan perusahaan, serta pencapaian apa saja yang pernah diraih oleh perusahaan kamu sampai saat ini.

Baca Juga: Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Membuat Video Company Profile

  1. Visi dan Misi Perusahaan

Jasa Video eps-production.com

Kamu juga dapat menampilkan visi dan misi perusahaan. Tentunya visi dan misi perusahaan ini tidak hanya ditampilkan dengan monoton, namun dengan penulisan naskah serta konsep video yang dibuat dapat menunjang penyampaian visi dan misi secara lebih menarik.

  1. Sejarah Perusahaan

Kamu juga bisa menampilkan sejarah perusahaan secara singkat, agar penonton bisa mengetahui perusahaan dari sisi sepak terjang serta perkembangannya.

Baca Juga: 4 Alasan Penting Dan Manfaat Memiliki Video Company Profile

Fungsi Company Profile

  1. Sebagai media informasi perusahaan.
  2. Media representasi perusahaan
  3. Marketing tool perusahaan
  4. Sebagai media penawaran (proposal)
  5. Media informasi dalam kegiatan IPO (Initial Public Offering)
  6. Sebagai materi publikasi perusahaan dalam kegiatan sponsorship

Baca Juga:  10 Contoh Video Company Profile

Nah setelah membaca artikel diatas, sekarang kamu sudah mengetahui apa itu video company profile beserta konten dan fungsinya. Sebenarnya company profile juga dapat diproduksi dalam versi cetak, akan tetapi di era digital seperti saat ini, pelaku bisnis wajib memiliki kreativitas lebih dalam memasarkan produk dan brand bisnisnya, ini bertujuan agar perusahaan dapat lebih efektif dalam penyampaian pesan dan maksud dari sebuah produk ataupun brand perusahaannya, sehingga perusahaan mampu unggul dan bertahan dipersaingan dunia bisnis yang ketat seperti saat ini. Video Company Profile hadir sebagai solusi kreatif akan permasalahan marketing yang kurang efektif dalam mempertahankan konsumen yang sudah ada maupun menggaet konsumen baru. Dengan menggunakan video company profile, promosi, presentasi maupun peluncuran produk terbaru jadi semakin menarik dan mencuri banyak perhatian khalayak ramai. Oleh karena itu penting bagi perusahaan untuk memproduksi video company profile yang baik, perusahaan dapat bekerja sama dengan Production House profesional yang menjual Jasa Video Company Profile sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga: Jasa Video Company Profile

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan membantu kamu untuk dapat membuat sebuah video company profile yang informatif dan mudah dipahami oleh penonton.

See yaaa…

Leave your thought

Need Help? Chat with us