Blog
Jasa Video eps-production.com

6 Aplikasi Desain Grafis Terbaik di Smartphone

199 Views0 Comment

Hampir semua bisnis membutuhkan seorang Graphic Designer, baik itu startup, perusahaan multinasional, dan juga bisnis UMKM. Ada banyak aspek dalam bisnis yang memerlukan desain grafis. Misalnya, konten sosial media, iklan, brosur, menu, banner, packaging, dan masih banyak lagi.

Kamu pernah nggak beli barang tertentu karena packagingnya lucu? Atau karena visualisasi di iklannya bagus banget? Kalo pernah, kita sama. Sudah banyak aplikasi desain grafis untuk Android yang saat ini bisa ditemui dengan mudah di Play Store. Namun banyaknya aplikasi tersebut mungkin membuat kamu bingung. Oleh karena itu, simak rekomendasinya disini.

Tidak kalah dengan aplikasi desain yang ada di Laptop/PC, kamu juga dapat berkreasi dengan leluasa. Fitur yang disediakan juga memungkinkan penggunanya menciptakan karya desain yang menakjubkan.

Ada banyak aplikasi desain grafis yang bisa digunakan dari handphone. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini, eps production akan membagikan 6 Aplikasi Desain Grafis Terbaik di Smartphone yang bisa kamu coba baik di Android ataupun IOS!. Apa saja aplikasinya? Yuk, simak!

  1. Canva

Jasa Video eps-production.com

Canva dapat membuat desain kamu tampak lebih profesional. Aplikasi ini sangat mudah digunakan terutama untuk pemula kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk mendesain kartu ucapan ulang tahun, membuat logo, label, dan lain sebagainya. Pengguna dapat membuat templatenya sendiri atau menggunakan template yang sudah disediakan oleh aplikasi canva ini.

Kalau kamu cukup kreatif, gunakanlah tools yang disediakan oleh aplikasi Canva ini untuk membuat desain kesukaan dengan cara kamu sendiri. Namun jika kamu tidak mau repot-repot, aplikasi ini juga menyediakan 6000 template cantik yang siap digunakan kapan saja.

  1. Adobe Photoshop Express

Jasa Video eps-production.com

Baca Juga : 6 Aplikasi Edit Video TikTok Terbaik di HP

Aplikasi desain grafis mobile berikutnya berasal dari produk Adobe. Muangkin kamu sudah tidak asing dengan aplikasi satu ini.

Sebelumnya Adobe hanya menyediakan aplikasi yang kompatibel dengan laptop/PC. Namun untuk memenuhi kebutuhan pasar maka Adobe saat ini berinovasi dengan memebuat aplikasi desain yang dapat digunakan oleh pengguna handphone. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan memudahkan kamu membuat desain grafis yang ciamik dan cepat.

Adobe memberikan fitur yang hampir mirip dengan photoshop laptop/PC untuk memberikan keleluasaan saat kamu membuat desain. Selain itu, format gambar yang didukung juga bervariasi. Contohnya file arw (Sony), crw (Canon), cr2 (Canon), erf (EPSON), dng, raf (Fuji), dan masih banyak lagi.

  1. PicsArt

PicsArt menjadi salah satu pelopor aplikasi edit gambar di smartphone. Banyak update fitur di dalamnya yang dapat kamu gunakan untuk menghasilkan foto atau desain yang unik. Aplikasi PicsArt tidak hanya memungkinkan penggunanya menambahkan teks atau stiker saja. Tersedia brush tools yang beraneka ragam untuk membuat foto artistik.

Efek-efek keren yang disediakan aplikasi ini dapat sangat membantu kamu membuat desain grafis sesuai kebutuhan. Aplikasi ini juga memberikan fitur untuk kamu dapat mengatur tingkat kecerahan, blend, shadow, opacity, dan color untuk mengahasilkan karya yang ciamik. Selain itu, aplikasi ini sangat memudahkan penggunanya untuk membuat desain poster di smartphone.

  1. Adobe Illustrator Draw

Jasa Video eps-production.com

Satu lagi produk ciamik keluaran Adobe yang didedikasikan untuk pengguna smartphone yaitu aplikasi Adobe Illustrator Draw. Aplikasi ini ternyata cukup mumpuni untuk menggambar, bahkan kamu dapat langsung mengeditnya dengan beragam tools yang disediakan.

Banyak pemula yang mengasah kemampuan menggambarnya dengan aplikasi ini. Jadi, kamu tidak perlu bingung menyalurkan keinginan untuk berekspresi dengan gambar. Tidak hanya itu, terdapat pula fitur penunjang untuk desain gambar.

Pengguna bisa melakukan zoom sampai 64x untuk memudahkan user saat proses menggambar. Adobe Illustrator juga menyediakan menu layer sangat memudahkan kamu ketika menggunakan aplikasi ini.

Note : untuk kamu yang biasa menggunakan photoshop pasti udah gak asing lagi sama istilah layer ini.

Baca Juga : 9 Aplikasi Edit Video Terbaik di HP Android

  1. Snapseed

Aplikasi Snapseed memang merupakan solusi cerdas bagi mereka yang ingin mendalami desain grafis. Tersedia 29 tools dan filter untuk menghasilkan karya yang menakjubkan. Tools yang disediakan sangat mumpuni untuk membuat foto kamu jadi lebih bagus. Tidak hanya itu, format file yang didukung pun cukup bervariasi.

Contohnya file RAW dan JPG. Jadi, kamitidak perlu khawatir akan keterbatasan format file layaknya diaplikasi lain. Snapseed menjadi solusi aplikasi yang mumpuni untuk mengedit hasil fotografi smartphonemu.

Aplikasi ini memang begitu populer untuk mengedit gambar dengan hanya bermodal smartphone kamu sudah bisa menghasilkan karya yang luar biasa.

Sedikit bocoran, ternyata aplikasi ini juga banyak dimanfaatkan para selebgram lho untuk mengedit foto mereka.

  1. AutoCAD

Baca Juga : Kamu Ingin Jadi Aktor Film Profesional? Yuk Kuasai 4 Dasar Ini

Siapa bilang AutoCAD hanya ada di PC? Sekarang pengguna smartphone juga dapat menggunakan aplikasi ini dalam satu genggaman saja. Terlebih untuk kamu yang hobi menggambar dan desain.

Fitur yang dimiliki juga lengkap, hal ini membuat penggunanya dapat mendesain apapun yang diinginkan. Fitur-fitur menarik di dalamnya membuat aplikasi ini dapat melihat setiap koordinat gambar lebih baik.

Tidak hanya itu, gambar yang sudah di edit pun dapat kamu simpan dalam format file PDF atau DWF. Banyak fitur lainnya yang dapat kamu eksplorasi untuk membuat karya yang unik.

PENUTUP

Beberapa rekomendasi aplikasi desain grafis di atas dapat menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang baru belajar desain atau kamu yang tidak mau repot-repot menyalahkan Laptop/PC untuk sekedar mendesain foto yang simple. Jika kamu tertarik dengan salah satu rekomendasi aplikasi diatas, kamu dapat langsung mendownloadnya di Google Play Store atau App Store.

Leave your thought

Need Help? Chat with us