Blog

Cara Merubah File JPG Ke PDF Dengan Mudah | eps-production.com

207 Views0 Comment

Surat-menyurat elektronik kian hari kian di minati oleh berbagai kalangan, tak ayal sering kali di butuhkan sebuah media yang dimana dapat memuat sebuat file atau foto dalam satu wadah, dalam hal ini media seperti Pdf memiliki peranan penting untuk mengatasi masalah ini. akan tetapi masih banyak sebagian orang yang masih kebingungan ketika dihadapkan oleh permasalahn seperti ini. banyak sebagian orang yang menggunakan Ms.word sebagai jalan keluarnya dengan merubah pengaturan penyimpanannya menjadi Pdf saat menyimpan, hal ini akan sangat membantu jika yang ingin dirubah hanya file yang berisi sebuah dokumen saja.

bagaimana dengan foto?, bisa saja kita memasukannya ke Ms.word akan tetapi hasilnya tidak akan maksimal malah akan terpotong jika yang kita ingin rubah adalah sebuah file yang formatnya Jpg.

lalu bagaimana caranya?.

kali ini eps-production ingin membagikan sebuah tips & trick bagaimana Cara Merubah File JPG ke PDF Dengan Mudah semoga dengan tips berikut dapat membantu kalian yang masih kebingungan untuk merubah sebuah file JPG ke PDF, berikut tutorialnya :

1.buka browser kamu

ketika sudah membuka browser lalu ketik “convert jpg to pdf” di mesin pencarian kamu. nah disini admin biasanya pakai yang “ilovepdf.com” seperti yang sudah dilingkari diatas, tapi kalo kamu mau coba yang lain silakan di coba-coba saja semua free loh.

Baca juga: drone & sinematografi

2. klik tombol “Select JPG images”

pada tahap ini kamu hanya perlu meng’klik’ tombol “Select JPG Image” untuk memasukan file JPG kamu.

3. Pilih file JPG yang ingin kamu rubah menjadi PDF

Kemudain kamu tinggal memilih file/foto mana yang mau kamu ubah ke PDF, sebagai contoh disini admin gunain CV admin yang formatnya JPG untuk dirubah ke PDF.

4. Lalu atur settingan yang kamu mau

ditahap ini kamu bisa mengatur ukuran, bentuk, dan margin pada foto yang ingin kamu rubah menjadi PDF dan kemudian tekan tombol Convert to PDF jika kamu sudah selesai mengaturnya. disini admin mengaturnya untuk ukuran kertas A4 dan bentuknya Portrait.

5. Tunggu proses convert foto kamu hingga selesai

Nah disini kamu hanya tinggal menunggu saja sampai proses file JPG kamu selesai diubah Menjadi PDF

6. Setalah selesai mengconvert maka kamu dapat langsung mendownloadnya

biasanya file yang sudah di rubah menjadi PDF akan terdownload secara otomatis, tetapi jika tidak terdownload secara otomatis maka kamu dapat mendownloadnya secara manual.

7. File berhasil di rubah Menjadi PDF

Selesai deh, akhirnya file JPG kamu berubah jadi PDF.

demikian Cara Merubah File JPG ke PDF Dengan Mudah, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan berguna, mohon dimaafkan jika ada kesalahan penulisan kata atau semacamnya.

see….yaaaa!

Leave your thought

Need Help? Chat with us